Scolari Siap Mundur

BORDEAUX, KAMIS - Pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari siap mundur jika timnya gagal menembus babak 16 besar setelah bermain imbang lawan Bordeaux, Rabu (26/11). Namun, ia masih yakin timnya bakal menang lawan CFR Cluj di partai terakhir penyisihan grup.

Akibat hasil imbang 1-1 lawan tuan rumah Bordeaux, posisi The Blues kini tak aman. Tempat mereka di urutan teratas klasemen Grup A digeser oleh AS Roma. John Terry dkk kini hanya berselisih satu nilai di atas Bordeaux yang menempati urutan ketiga. Satu-satunya kesempatan lolos ke babak knock out adalah dengan mengalahkan Cluj di Stamford Bridge, Selasa (9/12).

"Jika kami tak dapat mengalahkan Cluj di kandang, saya mungkin akan kembali ke Brasil," tegas pelatih asal Brasil tersebut usai pertandingan lawan Bordeaux. "Babak kualifikasi ada di tangan kami tapi kami perlu memenangi partai terakhir. Dengan seluruh pemain yang kami miliki, kami punya peluang 75 persen mengalahkan Cluj."

Pada duel lawan Bordeaux itu, Frank Lampard mendapatkan kartu merah sehingga ia harus absen dalam laga lawan Cluj. Ini akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi Scolari. Apalagi, ia melihat timnya begitu tertekan saat bermain dengan sepuluh pemain.

"Lima menit terakhir mereka semakin menekan karena kami kehilangan satu pemain tapi saya akan mendiskusikan ini nanti," katanya.

Sementara itu, pelatih Bordeaux, Laurent Blanc cukup puas dengan hasil seri ini. Pasalnya, mereka kalah 4-0 saat berlaga di leg pertama September lalu.

"Saya hanya ingin mengatakan kepada pers Inggris bahwa mereka seharusnya mempertimbangkan Bordeaux. Saya harap meski kami bukan tim besar, setidaknya hasil ini menggambarkan bahwa kami tim bagus," katanya. (AP)


sumber : kompas, Kamis, 27/11/2008 | 06:40 WIB


0 komentar:

Posting Komentar