Sekuter matik yang sedang naik daun saat ini adalah yamaha mio, dengan varian mio yaitu mio sporty dan mio soul. Sepintas kedua varian ini bagai pinang dibelah kapak hehehe.
sebelas-duabelas yamaha mo, mio sporty dan mio soul

Spesifikasi Mesin dari yamaha mio sampai yamaha mio soul tidak ada yang berubah alias sama plek. Berikut ulasannya.
EngineTipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2-Klep pendingin udara, AIS (Air Induction System) EURO 2 ReadyDiameter x Langkah : 50.0mm x 57.9 mmKapasitas Silinder : 113.7 CCRatioKompresi : 8.8 : 1Tipe Kopling : Kering, Sentrifugal OtomatisIsi silinder : TunggalKarburator : Keihin NCV24×1Sistem pengapian : DC-CDISistem pelumasan : Wet SumpKapasitas Oli Mesin : 0.9 LiterTransmisi : V-Belt OtomatisRasio Gigi : 2.399 - 0.829Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mmTipe Rem Depan : Hydraulic Disc brake dengan Single PistonTipe Rem Belakang : Teromol
ChassisBerat Kosong : 87 KgTipe Rangka : Steel TubeKapasitas Bahan Bakar : 3,7 Liter Bensin Leaded / unleadedJarak Sumbu Roda : 1,240 mmJarak terendah ke Tanah : 130 mmTinggi Tempat Duduk : 745 mm
Suspensi / BanSuspensi Depan : TeleskopikSuspensi Belakang : TeleskopikUkuran Ban Depan :70/90-14MC 34PUkuran Ban Belakang : 80/90-14MC 34P
PerformaDimensi (P x L x T) : 1,820 x 675 x 1,050 mmSistem Starter : Kick & ElectricDaya Maksimum : 6.54 Km (8.9 ps) / 8,000 rpmTorsi Maksimum : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm
Modifikasi Yamaha Mio agar Jadi Yamaha “Moiy”..
Bentuknya yang kecil dan lumayan seksi membuat mio menjadi incaran tangan-tangan jail modifikator. Biar kelihatan moy.. yamaha mio hanya perlu sedikit sentuhan saja, misalnya dengan mengganti ban bergaya racing dan ukuran yang sedikit lebih gemuk, seperti yamaha mio dibawah ini


0 komentar:

Posting Komentar